Ide Bisnis

Usaha Kuliner Jualan Bubur Ayam dan Tips Suksesnya

Bubur ayam menjadi makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bubur ayam biasanya menjadi menu sarapan banyak keluarga. Tidak hanya bubur ayam yang dibuka di kios atau ruko yang sering disambangi para pencinta kuliner.

Bubur ayam yang lewat dengan gerobak pun acapkali dikerubungi oleh para pembelinya. Kondisi ini dapat dijadikan ide bisnis untuk Anda yang baru hendak memulai bisnis, terutama yang tertarik pada bisnis kuliner.

Peluang Ide Bisnis Bubur Ayam

Lalu, bagaimana menjajal peluang usaha bubur ayam ini? Simaklah ulasan berikut!

Buatlah Bubur yang Enak

Untuk meingkatkan penjualan, tentunya Anda harus membuat bubur ayam yang rasanya tak terkalahkan. Dimulai dari pemilihan bahan yang berkualitas dan masih segar yaitu beras, kaldu ayam, daging ayam, bawang putih, garam, cakwe, telur pitan, pangsit, seledri, daun bawang, bawang goreng, cabai rawit, dan kecap asin.

Lihat :   Peluang Bisnis Emas Mudah Dan Menguntungkan

Pilihlah Lokasi yang Strategis

Ide bisnis dan usaha ini perlu dukungan tempat yang memadai. Bagaimana bubur ayam bisa terjual jika Anda menjualnya di tempat yang kurang tepat?

Untuk menjual bubur ayam dengan laris, Anda bisa berjualan dengan gerobak atau mangkal di sebuah ruko atau outlet. Sebaiknya Anda menjual bubur ayam di pagi dan sore hari karena pada siang hari masyarakat cenderung memilih untuk memakan nasi daripada bubur.

Persiapkanlah Perlengkapan Usaha

Dalam memulai usaha ini, Anda harus bersedia untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang penjualan bubur ayam Anda. Belilah gerobak, peralatan makan, tenda, meja, kursi, serta peralatan memasak. Atau jika Anda hanya memiliki modal yang terbatas, Anda bisa menggunakan alat-alat yang Anda miliki di rumah.

Lihat :   Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Yang Begitu Mudah

Lakukan Promosi dengan Telaten

Ide bisnis dan usaha bubur ayam harus dipromosikan dengan baik. Nampaknya untuk bubur ayam promosi terbaik adalah dengan menggunakan metode dari mulut ke mulut. Namun jika Anda ingin usaha Anda lebih dikenal lagi, Anda bisa menggunakan promosi online untuk meningkatkan popularitas usaha bubur ayam Anda.

Jual dengan Harga yang Pas

Jualah bubur ayam Anda dengan harga yang sesuai dengan modal produksinya. Standarnya, bubur ayam dijual dengan harga Rp. 8000,- sampai dengan Rp. 15.000,- saat ini. Anda bisa menyesuaikannya dengan keuntungan yang ingin Anda dapatkan, namun Anda harus tetap logis dalam memberikan harga untuk pelanggan.

Lihat :   Prospek Bisnis Distro Pakaian dan Tips Pemasarannya
[td_smart_list_end]

bisnis-kuliner-mie-ayam

Itu dia cara menjajal peluang untuk ide bisnis bubur ayam. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda yang ingin memulai usaha bubur ayam.

Dalam menggeluti bidang kuliner, prioritaskan untuk menghasilkan makanan yang enak dan bergizi. Jagalah kebersihan di sekeliling tempat berjualan Anda. Dan jangan lupa, berikan pelayanan terbaik sebaik yang Anda bisa. Selamat berbisnis bubur ayam!

INFO!!! Artikel-artikel Peluang Usaha Ini di Kunjungi Berdasarkan Kata Kunci :  apa kuliner bubur ayam menggiurkan, jualan bubur ayam yg pas mangkal di mana, kiat kiat agar bisnis bubur ayam sukses, lokasi jualan bubur ayam strategis, Usaha kuliner bubur, .

Penulis Artikel

Melayani Jasa Penulisan Artikel Profesional di Indonesia, Mulai Menulis sejak 2010, dan Blog Ini adalah Salah satu Portofolio dari Jasa Content Writer Terpercaya Kami. Butuh Update Blog Rutin? Hubungi Kami Disini!

Belum Ada Komentar

Klik Disini Untuk Berkomentar