Peluang Usaha

Sukses Dengan Cara Beternak Ulat Jerman

Saat ini banyak hewan yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit dan akhirnya dikembangbiakkan untuk mendapatkan keuntungan tersendiri.

Salah satunya adalah mempertimbangkan cara beternak ulat Jerman yang merupakan fase hidup dari kembang Jerman. Anda tentu tidak bisa sembarangan dalam menjalankan ternak ulat Jerman ini karena karakternya yang berbeda.

Cara Beternak Ulat Jerman Agar Cepat Berkembang

Untuk awal bisa memulainya dengan 40 kotak bibit ulat sehingga akan lebih mudah tanpa menggunakan indukan. Berat dari 40 kotak tersebut adalah sekitar 6 kg. Anda bisa mendapatkannya di beberapa penjual anakan ulat jerman.

Lihat :   Usaha Kuliner Kreatif Coklat Praline & Tips Suksesnya

ternak-ulat-jerman

Memperhatikan cara beternak ulat Jerman akan memberikan peluang keuntungan tersendiri untuk bisa anda dapatkan, sama halnya dengan melakukan usaha ternak hewan lainnya.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai cara beternak ulat Jerman dan harus anda lakukan dengan baik.

  1. Makanan yang dibutuhkan ulat jerman adalah gandum atau polar. Ukuran yang diberikan setiap harinya adalah 100-200 gram perhari dengan asumsi 3 kali makan. Tambahan untuk minumannya menggunakan pepaya atau pisang muda, kemudian kentang dan sawi putih
  2. Pastikan kandangnya tidak memiliki udara yang lembab karena ulat jerman tidak bisa hidup dalam kondisi tersebut
  3. Anda harus menjaga kebersihan kandang dengan baik agar tidak sampai mengganggu kesehatan ulat jerman. Pastikan selalu membuang sisa makanan yang ada di dalamnya
  4. Setelah melakukan panen maka jemur kotak bekas ulat di bawah sinar matahari yang merupakan salah satu kunci sukses dalam ternak ulat jerman
  5. Suhu di atas 35 atau dibawah 20 derajat bisa membuat ulat mati, sehingga anda harus berhati-hati dalam menjaga suhunya tetap stabil. Anda bisa menggunakan kipas saat udara panas dan lampu saat udara dingin.
Lihat :   3 Peluang Usaha Modal Kecil

Dengan proses ternak yang baik maka dalam waktu sekitar 70 hari ulat jermananda sudah bisa dijual. Maka memperhatikan cara beternak ulat Jerman dengan baik dan benar harus dilakukan karena merupakan salah satu cara mendapatkan keuntungan dari ulat tersebut. Sehingga anda bisa segera menjual ulat dengan kualitas yang bagus.

INFO!!! Artikel-artikel Peluang Usaha Ini di Kunjungi Berdasarkan Kata Kunci :  makanan ulat jerman, .

Penulis Artikel

Melayani Jasa Penulisan Artikel Profesional di Indonesia, Mulai Menulis sejak 2010, dan Blog Ini adalah Salah satu Portofolio dari Jasa Content Writer Terpercaya Kami. Butuh Update Blog Rutin? Hubungi Kami Disini!

Belum Ada Komentar

Klik Disini Untuk Berkomentar