Peluang Usaha

Cara Beternak Burung Murai Batu Berkualitas

Ternak burung memang sedang banyak digandrungi saat ini di kalangan masyarakat. Salah satu jenis yang cukup populer adalah burung murai karena burungnya yang cantik dan suara merdunya.

Untuk melakukan ternak dengan baik dan mendapatkan keuntungan maka anda harus memperhatikan cara beternak murai batu. Sehingga anda bisa mendapatkan kualitas burung yang sehat dan memiliki performa baik untuk dijual.

Cara Beternak Burung Murai Batu dengan Benar

Beternak burung memang bisa dikatakan gampang-gampang sulit karena banyak persiapan dan hal-hal penting yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan burung tersebut.

Lihat :   Bagaimana Cara Beternak Ciblek?

Dalam melakukan cara beternak murai batu anda akan memerlukan keterampilan, kesabaran, keuletan serta ketelitian untuk menghasilkan burung yang berkualitas tinggi.

cara-beternak-murai-batu

Berikut beberapa tips yang harus anda lakukan untuk mengaplikasikan cara beternak murai batu dengan cara tepat serta benar.

  1. Pilih lokasi kandang yang nyaman dan tenang sehingga menghindarkan resikostress pada burung tersebut dan penting untuk mengamankannya dari gangguan binatang liar
  2. Untuk ukuran kandang minimal mencapai panjang 90 cm, lebar 90 cm dan tinggi 180 cm untuk memberikan keleluasaan lebih pada burung meskipun di dalam kandang
  3. Pilih indukan yang sehat, sudah berusia lebih dari 1 tahun untuk betina dan 2 tahun untuk jantan
Lihat :   Tips Sukses Kembangkan Peluang Usaha Velg Bekas

Untuk pakan ternak bisa diberikan cacing, jangkrik atau semut rang-rang. Pakan yang baik adalah mengandung vitamin, mineral, protein dan karbohidrat sehingga akan memenuhi kebutuhan gizi dari burung murai batu tersebut

Memperhatikan berbagai aspek yang diperlukan burung murai batu tersebut akan membantu dalam melakukan ternak dengan hasil maksimal. Asalkan kondisi kandang nyaman dan aman maka burung akan merasa tenang untuk berada di dalamnya.

Lihat :   5 Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

Sehingga dengan begitu anda akan mendapatkan keuntungan secara maksimal dari penjualan burung murai batu.

Selain itu perhatikan cara beternak murai batu terutama pada anakkannya. Sehingga kehidupan anaknya bisa lebih baik dan menjadi sumber keuntungan anda saat sudah siap dijual.

Jangan sampai anda tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan kandang karena akan mempengatuhi kualitas dari burung murai batu itu sendiri.

Penulis Artikel

Melayani Jasa Penulisan Artikel Profesional di Indonesia, Mulai Menulis sejak 2010, dan Blog Ini adalah Salah satu Portofolio dari Jasa Content Writer Terpercaya Kami. Butuh Update Blog Rutin? Hubungi Kami Disini!

Belum Ada Komentar

Klik Disini Untuk Berkomentar